Jumat, 19 Mei 2017

Keindahan Pulau Dewata

Pulau Bali atau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini sungguh luar biasa pesona keindahannya juga kekayaan budayanya yang masih sangat kental yang melekat pada penduduknya. Tidak heran kalau Pulau Bali sangat terkenal di dunia, dan banyak sekali wisatawan asing yang mengunjunginya. Hingga hampir setiap obyek wisata di Bali selalu dipenuhi oleh wisatawan asing. Banyak juga wisatawan lokal yang sangat tertarik dengan keindahan pulau Bali ini.
Dan saya mengakui hal tersebut ketika saya dan keluarga mengunjungi ke pulau Bali pada awal bulan Desember tahun kemarin. Pada hari pertama tempat wisata yang pertama kali kami kunjungi adalah  GWK – Kepanjangan dari Garuda Wisnu Kencana, disimbulkan dengan patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan. Patung dewa Wisnu memiliki tinggi 20 meter. Di tempat wisata GWK ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari matahari terbit dan matahari terbenam. Patung dewa Wisnu, dibangun dan di ukir oleh pengukir terkenal bernama Nyoman Nuarta. Tidak hanya pemandangan indah saja yang anda bisa liat di kawasan wisata GWK, tempat wisata ini juga menawarkan beraneka ragam acara hiburan dari pagi hari, sampai malam hari. 

Tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah salah satu pantai yang ada di Bali yang Pantai Dreamland. Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Anda dapat mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Daerah Pantai Dreamland juga sangat memikat mata. Anda akan terpikat oleh hamparan pasir coklat keputihan yang bersih dengan celah karang yang terjal. Anda dapat menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset di area pantai sempit yang tepat berada di bawah dinding karang yang curam.

Dreamland merupakan tempat yang sangat indah,jika anda ke Bali jangan lupa untuk mengunjungi Pantai tersebut. 
Kemudian tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah  Uluwatu, Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung.
Pura yang terletak di ujung barat daya pulau Bali di atas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. Pura Uluwatu terletak pada ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, berfungsi sebagai penyangga kesucian pura. Uluwatu juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat sunset dan ketika sedang sunset 

  




Pada hari kedua tempat yang kai kunjungi adalah Tanjung Benoa, Tanjung Benoa adalah sebuah kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal akan pantainya. Tempat ini juga merupakan sarana wahana air seperti banana boat, scuba diving, surfing, dll. Selain itu, terdapat pelayaran menuju Pulau Penyu tempat hidup seekor kura-kura, ular, jalak Bali dan sebagainya.
Tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah Tanah Lot,  Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.
Tempat selanjutanya yang kami kunjungi adalah Ubud,  Ubud merupakan tempat terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukanYemusik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.
Tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah Kintamani, Kintamani merupakan salah satu objek wisata di bali, yang memiliki udara pegunungan yang sejuk dengan panorama Gunung  dan Danau Batur yang indah. Yang paling pavorit di sini adalah desa Penelokan kecamatan Kintamani, desa ini terletak di tepi Gunung Batur adalah tempat yang paling indah untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan danaunya. 

Selain tempat-tempat wisata di Bali, ada beberapa tempat berbelanja yang sangat terkenal di Bali yaitu Sukawati, Joger, Krisna dll. Pasar Sukawati adalah pasar yang menjual berbagi barang kerajinan khas Bali seperti sandal manik-manik, pakaian, tas, lukisan, patung kayu dll. Pasar Sukawati merupakan tempat berbelanja yang sangat murah.

Mungkin itu saja pengalaman-pengalaman saya dan keluarga ketika sedang berlibur di Bali. Dan semoga beberapa informasi yang saya ceritakan tentang wisata-wisata yang ada di Bali dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

                                                      5 VIDEO TERJUN INDOINESIA

- Copyright © PESONAALAMNUSANTARA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -