Rabu, 19 April 2017

8. Taman Laut Banda.

foto: cruisingindonesia.com
Taman Laut Banda terletak di Kabupaten Maluku Tengah, di gugusan Pulau Neira, Pulau Gunung Api, Pulau Sjahrir, dan Pulau Hatta. Taman Laut Banda yang merupakan salah satu taman laut terindah di dunia yang memiliki 310 jenis karang pembentuk terumbu, sekitar 871 spesies ikan, serta populasi hiu dan kerapu, termasuk beberapa jenis ikan dan kerang purba yang disuakakan seperti ikan napoleon. Karena keindahannya, pada tahun 2006 Taman Laut Banda dipilih menjadi Kawasan Warisan Dunia untuk surga bawah laut Indonesia. Keren abis ya, guys!

9. Taman Laut Wakatobi.

foto: blog.wakatobi.com
Ini nih yang jadi primadona. Nama Wakatobi didapat dari empat buah pulau terbesar di kawasan tersebut yaitu Pulau Wangi-Wangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi adalah salah satu Taman Nasional Indonesia yang terletak di Sulawesi Tenggara yang memiliki keindahan dan pesona alam tiada duanya. Ketika mengunjungi Wakatobi, kamu akan disuguhkan surga bawah laut yang tiada duanya, yang bikin kamu akan terus ingin kembali ke sana.

10. Taman Laut Karimun Jawa.

foto: youtube.com
Kalau kamu ingin mengunjungi Karimun Jawa, kamu bisa mengaksesnya dari Pelabuhan Kartini, Jepara, atau Pelabuhan Tanjungmas, Semarang. Taman Nasional Karimun Jawa merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari 22 pulau. Salah satu daya tarik Taman Laut Karimun Jawa adalah karang merah dan karang hitamnya yang sudah tergolong langka. Tunggu apa lagi, guys? Yuk, ke sana!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

                                                      5 VIDEO TERJUN INDOINESIA

- Copyright © PESONAALAMNUSANTARA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -